Mulai Males Belajar

Standard

***

Waktu masih SD, yang namanya PR uuuh luar biasa banget deh. Sampe keteteran. PR ga cukup cuma 5 kadang sampai 50 soal. Dan bayangkan itu harus ditulis pertanyaan beserta dengan jawabannya.  Bayangkan PR nya diambil dari buku cetak, trus pertanyaan harus ditulis ulang di buku tulis, bayangkan si anak harus mikirin jawaban pula! Bayangkan kalo sampe 50 soal! Capek kan ngebayanginnya? Gimana si anak?

Jadi setelah masuk ke dunia SMP, yang namanya Diva bener-bener merasa lepas bebas dari beban PR. Emang sih PR masih tetap ada, tapi bebannya ga seberat waktu SD, yang hampir tiap hari ditimbuni PR. Paling sekarang harus ngerjain tugas yang bisa di ‘searching’ di internet dan di print. Dan Sekarang kalo ada PR, ngerjain bareng ama teman-temannya. Ceritanya udah mulai terbuka pikirannya.

Cuma konyolnya, sekarang kalo ditanya ada PR ato engga, jawabannya selalu “aku belom tau” atau “ntar ya aku liat dulu”. Dan lebih konyolnya lagi, biarpun ternyata ada PR, Diva santai aja ga ngerjain. Katanya “besok aja dikerjain di sekolah” . *alasan untuk nyontek bareng teman-temannya yg lain 😦

Disatu sisi ngerti banget perasaan Diva, yang benar-benar merasa terbebaskan dari beban berat. Sebagai ibu, saya juga ikut tertekan lihat Diva dengan PR-PRnya itu. Sampai-sampai waktu itu saya komplain ke wali kelasnya, saking takut Diva stress, apalagi wkt itu khan kelas 6 beban banget jelang UN.

Tapi di sisi lain ada sedikit rasa kuatir, Diva bakal kebablasan kalo ga di rem. Buktinya nilai rapor UTS-nya kemaren ‘cuma’ sedikit diatas nilai UKM.

Tapi saya perhatiin sih, Diva masih punya tanggung jawab ngerjain tugas. Belajar kalo ada ulangan. Cuma dengan PR aja kayaknya yang masih alergi.

***

Semoga alerginya cepat sembuh ya Diva. 😆

Leave a comment